Minggu, 09 Oktober 2016

Hari Bersama Sheila On 7, Pengalaman Pertama Nonton Konser

Tanggal 22 September 2016 adalah hari bersejarah buat saya. Bukan, saya tidak mendapat promosi jabatan atau Partner akhirnya melamar saya. Tapi pada tanggal tersebut saya berkesempatan untuk nonton konser. Yeay! Umur yang hampir menginjak angka 30, baru kali ini saya menonton konser. Hahaha. Norak? Iya, biarin.


Yeay..foto dulu sebelum nonton konser | c: @perihujan_


Berawal dari rasa kecewa karena batal ke Jakarta, akhirnya saya menerima ajakan teman untuk nonton konser Sheila On 7 di Graha Cakrawala UM pada tanggal 22 September kemarin. Saya datang ke konser tanpa ekspektasi apa pun. Hanya saja sepanjang hari, di kantor saya memutar lagu-lagu Sheila On 7 sekedar mengingat lagu-lagu mereka kembali. Yeah, saya memang agak buruk soal musik. Selain suara sumbang saya, enggak ada yang dapat saya banggakan dari pengetahuan musik saya.

Jika menurut jadwal acara, Sheila On 7 seharusnya mulai naik panggung pukul 9 malam. Tapi nyatanya hingga hampir pukul 10 malam, Duta dan gengnya belum juga muncul di atas panggung. Untung saya tidak datang sejak open gate pukul 6 tadi. Saya memilih datang pukul setengah sembilan malam. Hehehe, bukan contoh yang baik bagi penonton konser.

Saya memilih untuk duduk di tribun, padahal sepertinya seru berdiri di dekat panggung. Tapi nyali sedikit ciut, lah belum juga konser di mulai kepala saya sudah pening. Sial, saya memang tidak tahan dengan udara malam. Setelah saya mulai agak panik, akhirnya SO7 muncul di atas panggung tepat pukul 10 malam. Daan....aak, saya langsung terhipnotis mengikuti Duta bernyanyi.



‘Oooh, Tuhan untuk kali ini saja beri aku kesempatan untuk menatap wajahnya...’

Ternyata banyak lagu yang saya ingat, hehehe. Saya memang generasi yang besar dengan lagu-lagu SO7. Ada Dan, Kisah Klasik untuk Masa Depan, JAP, Lapang Dada hingga Betapa. Saat lagu Melompat Lebih Tinggi dinyanyikan Duta, saya sudah tidak sabar ingin turun dari tribun. Ingin ikut bergabung bersama Geng Sheila yang lain, di dekat panggung. Merapat dan melompat, serta mengikuti Duta bernyanyi.

Suaranya Duta <3 | c: @perihujan_

Saya mengenal SO7 sejak jaman SMP, besar dengan lagu-lagunya. Lagu SO7 tidak hanya berdasar kekuatan musiknya tapi juga liriknya. Mendengar lagu SO7 membawa saya kembali kepada ingatan semasa remaja, tentang mimpi dan harapan. Saya tidak pernah bermimpi bertemu semua personil Sheila On 7 dari dekat. Akhirnya tanggal 22  September kemarin saya berada satu ruangan bersama mereka, bernyanyi bersama dan Melompat Lebih Tinggi bersama-sama.

Terima kasih Sheila On 7, untuk malam yang menyenangkan.

4 komentar:

  1. btw aku sampek umur segini belum pernah liat konser live lho xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton kak..ternyata seru 😂😂😂😂

      Hapus
  2. aku juga baru-baru ini nonton Sheila on 7 live dan bikin semangat naik banget! mereka keren, sungguh! Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku pengen nonton mereka kalu di Jogja..pasti lebih seru :))

      Hapus