Langsung ke konten utama

Berkunjung ke surga di balik bukit.

Jika bersama lebih baik, mengapa kamu memilih sendiri? --- @_yulesta.

Sabtu kemarin, tanggal 13 September 2014 saya bersama dua belas teman saya memutuskan berkunjung ke Jember. Menikmati sensasi ngtrip rame-rame dengan kendaraan umum. Berawal dari obrolan group whatsapp kelas pertengahan Agustus lalu, kami pun ngetrip ke Tanjung Papuma.
Karena rata-rata kami belum pernah merasakan naik kereta rame-rame dengan tujuan yang agak 'aneh' maka Kereta Tawangalun pun menjadi moda keberangkatan kami. Tiket kereta yang di booking dua minggu sebelum keberangkatan memudahkan kami memilih bangku dengan leluasa. Dengan harga tiket Rp. 30.000,- kami dapat tempat duduk yang berderet. Meski Kereta yang kami tumpangi adalah kereta ekonomi, overall keretanya nyaman, ber AC dan yang terpenting ada colokannya. Sehingga kami tak perlu khawatir dengan baterai low, sehingga tetap eksis di sosial media :D
Eksis di kereta.

Kereta Tawangalun berangkat dari Stasiun Kota Baru, Malang pukul 15.00 wib dan sampai Stasiun Jember sekitar pukul 19.45 wib. Sekedar tips, karena memakan waktu yang agak lama sebaiknya kalau mau ngetrip dengan Kereta sediakan cemilan yang banyak. 
Sampai Stasiun Jember, dan menyempatkan diri untuk narsis dan mengabarkan kepada dunia bahwa kita sudah sampai Jember dengan bahagia saya bersama rombongan nyamperin Pak Agung (Travel Agen) yang akan mengantar kami ke Tanjung Papuma. Sekedar Info, jika kalian akan berkunjung ke Jember dan mau menuju ke Papuma bisa menghubungi Pak Agung. Dengan Rp.300.000,- kalian bakal dijemput dari Stasiun/Terminal Jember menuju ke Papuma dan dari Papuma ke Stasiun/Terminal itu sudah termasuk bonus jalan-jalan keliling Jember untuk kuliner dan beli oleh-oleh. Kalau kita dijemputnya di Ambulu maka tarifnya akan berbeda, kabarnya akan lebih murah lagi :D
Jember kami datang.

Karena sudah waktu jam makan malam, kami bersama rombongan di antar Pak Agung ke warung makan dan malam itu kita makan lalapan. Entah karena memang lapar atau porsinya terlalu sedikit kita sampai nambah porsi. Warung lalapan di depan Perhutani, Jember ini selain murah, bersih juga enak. Pesan saya, tempe bacemnya enak saya waktu itu sampai nambah :p untuk ayam gorengnya ada dua pilihan ada ayam kampung dan ayam negeri, selisih harganya tidak terlalu tinggi kok.
Makan malam di Lalapan depan Perhutani, Jember.

Setelah kenyang, kami melanjutkan perjalanan. Sambil menunggu teman yang kebetulan ketinggalan kereta dan mengejar kami dengan bus, kami diajak ngopi cantik dan ganteng di sekitar perempatan Ambulu. Sekitar jam 23.00 teman kami sampai, dan lengkaplah kehebohan kami.
Pukul 24.00 kami sampai di Papuma, suara deburan ombak terdengar dari penginapan yang kami pesan dua minggu lalu. Setelah, menurunkan perbekalan kami dan memindahkan ke kamar kami menyiapkan tenaga untuk berburu sunrise esok harinya. Waktu itu kami menginap di Pondok Papuma yang tarifnya Rp.260.000,- per kamar ada fasilitas AC, TV, dan kamar mandi dalam. Saran saya, kalau berombongan mending sewa cottegenya dengan tarif Rp. 510.000,- kita sudah dapat dua kamar, ruang tamu dan kamar mandi dalam. Kamarnya juga ber AC jadi jangan khawatir kegerahan.
Pukul 04.00 wib, kami sudah heboh untuk ke pantai. Jarak Penginapan ke pantai hanya 100 meter saja, dengan harap-harap cemas kami menunggu sun rise. Sekitar pukul lima sunrise baru kelihatan. Bersoraklah kami, sebagai manusia kekinian kami tidak lupa berfoto dan sibuk mengabarkan ke suluruh dunia.
1..2..3
 
Matahari tak pernah ingkar janji.
Setelah puas jalan-jalan melihat sunrise dan berkeliling Tanjung Papuma, sekitar pukul dua belas kami meninggalkan penginapan. Mobil jemputan juga sudah siap mengantar kami ke Terminal, yang sebelumnya kita todong untuk mengantar kami makan siang dan berbelanja oleh-oleh ke 'Sumber Madu'.
Pukul tiga sore rombongan kami sudah sampai di terminal Tawang Alun, Patas yang akan mengantar kami kembali ke Malang juga sudah menunggu. Meski ini adalah perjalanan kesekian saya ke Jember, entah saya merasa berbeda dengan perjalanan kali ini. Mungkin benar kata orang terkenal di luar sana, bukan kemana tujuannya tapi bersama siapa.

Jadi, kemana lagi kita?


Note :
Pak Agung (reservasi mobil jemputan) : +6282143941006
Pak Giono (resevasi Pondok Papuma)  : +6281336103458

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlibur ke Malang Selama 24 Jam? Berikut Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Malang memang penuh daya tarik maka tidak heran jika setiap hari selalu saja wisatawan yang datang untuk berkunjung ke kota ini. Malang memang berbeda, meskipun di beberapa tempat mulai macet tidak mengurungkan niat pecintanya untuk berkunjung. Jika kamu berniat berkunjung ke kota Malang hanya sehari, itenary ini bisa menjadi pertimbangan buatmu. Yuk, mari! 06.00 – 07.30, Jalan Kawi Mengisi perut dengan sajian khas kota Malang bisa menjadi alternatif buat kamu. Salah satu yang khas dari kota Malang adalah Pecel Kawi, yang berada di Jalan Kawi. Jika kamu tidak seberapa suka Pecel, di sepanjang jalan Kawi banyak kuliner lainnya. Lokasinya pun masih satu tempat dengan Pecel Kawi, ada Nasi Buk Madura, Widuri yang menyediakan masakan campur, dan Nasi Krawu. 08.00-10.00, Alun-Alun Puas dengan sarapan khas kota Malang. Kamu bisa mencari angkot LG menuju arah pusat kota. Ada Alun-alun, dan Tugu 0 kilometer di bawah jembatan penyebrangan. Tidak perlu khawatir, di alun-alun

Sebelum Menikah Pastikan Kamu Sanggup Meminta Maaf

Pernikahan/copyright pexels.com Apa tanda kamu sudah siap menikah? Saat kamu sudah sanggup meminta maaf untuk hal yang sepele. Saat kamu sanggup meminta maaf untuk hal yang sebenarnya tidak kamu lakukan. Saat kamu merendahkan egomu lalu meminta maaf. Well, tema pernikahan sepertinya lagi hangat diperbincangkan. Adalah teman saya chatnya muncul di tengah malam. Katanya, sibuk gak? Hmm, firasat tidak enak mungkin firasat diprospek MLM cukup membuat saya merasa tidak nyaman saat harus menerima chat dari teman lama. Ternyata malam itu, teman saya sedang butuh telinga. Ia ingin curhat. Perbincangan yang awalnya lewat chat whatsapp berlanjut ke telpon. Ia menelpon lama sekali, awal saya mendengar suaranya cukup jelas namun lama-lama berubah serak. Ia menangis. Ia menangisi mantannya yang besok kabarnya akan menikah. Hmm, ya kalau sudahjadi mantan kenapa menangis? Usut punya usut, ternyata hubungan mereka belum selesai. Ada masalah yang menggantung. Ya, meskipun saya melihatn

Hari Bersama Sheila On 7, Pengalaman Pertama Nonton Konser

Tanggal 22 September 2016 adalah hari bersejarah buat saya. Bukan, saya tidak mendapat promosi jabatan atau Partner akhirnya melamar saya. Tapi pada tanggal tersebut saya berkesempatan untuk nonton konser. Yeay! Umur yang hampir menginjak angka 30, baru kali ini saya menonton konser. Hahaha. Norak? Iya, biarin. Yeay..foto dulu sebelum nonton konser | c: @perihujan_ Berawal dari rasa kecewa karena batal ke Jakarta, akhirnya saya menerima ajakan teman untuk nonton konser Sheila On 7 di Graha Cakrawala UM pada tanggal 22 September kemarin. Saya datang ke konser tanpa ekspektasi apa pun. Hanya saja sepanjang hari, di kantor saya memutar lagu-lagu Sheila On 7 sekedar mengingat lagu-lagu mereka kembali. Yeah, saya memang agak buruk soal musik. Selain suara sumbang saya, enggak ada yang dapat saya banggakan dari pengetahuan musik saya. Jika menurut jadwal acara, Sheila On 7 seharusnya mulai naik panggung pukul 9 malam. Tapi nyatanya hingga hampir pukul 10 malam, Duta dan g