Selasa, 09 September 2014

Terapi Patah Hati.



Patah hati bukan harga mati ~~ @_yulesta.

Menyembuhkan patah hati mungkin tidak semudah saat kita jatuh hati. Ada yang perlu waktu berhari-hari, atau bahkan mencapai hitungan tahun. Tapi, hidup harus tetap berjalan kan? Jangan terlalu terpaku pada sakit dan pedihnya masa lalu, hidup harus bergerak maju. Untuk mensiasati pasca patah hati ikuti tips berikut.
1.       Menangis.
Menangis adalah cara alami untuk melampiaskan rasa kesal, tertekan dan penat. Seseorang yang menangis dapat menurunkan kadar emosi, karena dengan menangis dapat meningkatkan mood seseorang. Air mata yang dikeluarkan saat menangis dapat mengeluarkan hormon stress akibat patah hati yaitu endorphin leucine-enkaphalin.
2.       Menulis.
Tulislah semua kejadian yang membuat Anda patah hati. Tentang perasaan sakit dan kehilangan. Menulis dapat menyembuhkan, karena dengan menulis kita dapat mengelurkan emosi kita. Anda juga dapat membuat daftar tentang kesalahan dan kenangan menyakitkan saat bersama si dia, hal ini dapat membuat anda berpikir ulang untuk kembali pada si dia.
3.       Menyibukkan diri.
Temukan kesibukan baru, misalnya dengan mengikuti kursus memasak, menjahit atau menekuni hobi Anda yang dapat meningkatkan kualitas diri. Dengan menyibukkan diri, anda tidak akan terfokus pada masalah. Anda tidak akan punya waktu untuk mengingat-ingat si dia, yang akhirnya membuat Anda merasa lebih baik.
4.       Membuka diri.
Membuka diri bukan berarti menyegerakan punya pacar atau gebetan sebagai ganti dari mantan Anda. Tetapi dalam hal ini membuka diri adalah menerima kedatangan orang baru dalam kehidupan Anda. Jika selama bersama si mantan, Anda terlalu fokus kepadanya, inilah saat Anda membuka diri untuk orang lain dan tidak membandingkannya dengan mantan.
So, jangan takut dengan patah hati,karena patah hati bukanlah akhir dari perjalanan.  Selalu ada jalan untuk jatuh hati lagi dan bangkit. And lets move on.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar