Langsung ke konten utama

Konspirasi (D) -- 2



Sudah satu minggu Aira menjalani status barunya sebagai Mahasiswa. Ia in the kos, di jalan Jombang dekat kampusnya. Ia yang tidak bisa naik motor bisa ke kampus hanya dengan jalan kaki. Ya dia adalah pedistrian sejati, ia tak mau ikut merusak bumi dengan menambah sesak emisi di bumi ini dengan berkendara motor.
                Aira, datang terlalu pagi hari ini masih kurang seperempat menit lagi hingga jam tujuh kuliah ekonomi Mikro di kelas E 103. Ia menunggu di taman kampusnya, belum satupun temannya datang. Sambil mendengarkan musik melalui Ipod pink, agak kontras memang Aira lumayan tomboi tapi sangat menyukai warna pink.Tapi dia tidak sendiri ada orang lain,  yang juga selalu datang pagi dan duduk di taman yang berada diantara gedung E3 dan E4. Dia adalah si rambut tin-tin itu. Laki-laki yang menemaninya menikmati drama akhir OSPEK nya.
                Ada rona merah di pipi Aira, jelas sekali ia mencuri pandang dan mengamati setiap detail yang dilakukan si rambut tin-tin itu. Tapi kenapa ia merasa ada sepi setiap melihat si rambut tin-tin itu ?
####
                “ Langsung pulang Ra ? “ tanya Denia, selepas mereka kuliah ekonomi mikro.
                Yang ditanya hanya menggeleng, “ aku mau ke perpus dulu, ikut gak ? “
                Denia, menggeleng “ Gak dech, malas sama kamu mainnya ke perpus muluk “
                Aira tetawa.
                Akhirnya Aira ke perpustakaan sendiri, ia duduk di dekat jendela. Di bangku ini ia dapat melihat jelas pemandangan di luar perpustakaan. Aira membuka laptopnya dan memulai mengetik tugas yang diberikan dosen ekonomi mikronya. Sesekali jalan untuk mengambil buku di rak yang tak jauh dari tempat ia duduk.
                Ia beruntung bisa kuliah di Universitas ini, koleksi bukunya lengkap dan memiliki gedung perpustakaan yang luas. Tempat yang nyaman untuknya menyendiri.
                Lalu, Brukk...!!!
                “ Ow...”
                “ Sorry “
                Aira reflek jongkok memunguti buku yang berjatuhan gara-gara ia ditabrak dengan dia. Oh, gosh tiba-tiba wajah Aira memerah.
                Dia ikut membantu merapikan buku Aira.
                “ Sorry ya, aku gak lihat jalan “
                “ Nope “ jawab Aira pelan menutupi gugupnya.
                Aira, berjalan melewati laki-laki itu dengan cepat. Oh, kenapa jantungnya berdetak kencang. Ia berjalan menunduk tak berani melihat sosok yang menabraknya tadi. Hari itu ia menulis dalam Diarynya awal ia berbicara dengan rambut tin-tin itu. Dan sepanjang sisa hari itu Aira tak berhenti tersenyum.
###
                “Namanya siapa Den?“ tanya Aira, tangannya yang sibuk memainkan kursor terhenti. Tegang.
                “ Rafli Perdana Abdi, panggilannya Rafli. “
                “...”
                “Antusias banget sih, Ra? Kamu naksir dia ya? Hayooo ngaku...” Tanya Denia genit. Aira mengibaskan tangannya kikuk.
                “ Enggak, aku penasaran aja...kok ada anak seperti itu di kampus kita. Hehehe..”
                “Ngaco loe, lagak loe...halah, bilang aja kalo naksir entar aku mintakan sekalian no HP Rafli ke Darwin. Ayoo..mau gak?“  tawar Denia.
Aira menggeleng, baginya tau nama si rambut tin-tin saja sudah cukup. Dia memiliki banyak rencana, baginya tau nama Rafli adalah tiket menuju kedekatan dia dan Rafli. Aira tersenyum mantap. Sementara Denia menatapnya sangsi.
“Kenapa, Den?” tanya Aira.
“Gak, aku agak takut kalau kamu senyum-senyum gitu. Perasaan jadi gak tenang aja”
“Sialan kamu” Aira melempar tutup ballpoin ke Denia.
“Ha..ha...ha..” Denia terbahak.
                Sore selepas pulang dari perpustakaan untuk mencari bahan tugas kuliahnya, Aira mampir ke ruan TU di fakultasnya. Ada yang harus dia cari.
                “ Nyari apa dek ? “ tanya bapak-bapak yang duduk di depan meja tempat Aira berdiri.
                “ Eh, itu pak nyari buku alamat dosen. Mau nyari nomor telpon Pak Agus “
                “Oh, ini “ kata bapak-bapak berkumis tebal itu, sambil menyerahkan buku berwarna hijau kumal. Aira menerimanya dengan senyum. Lalu matanya menyusuri nama-nama dosen yang tersusun berdasar abjad.
                Ketika matanya melihat nama Agus Prasetyo, Aira tersenyum. Ia mengambil notebooknya dan mencatat nomor telpon rumah Pak Agus yang tak lain juga nomor rumah Rafli-si rambut tin-tin. Aira bergegas meninggalkan ruang TU. Sore itu kisah itu dimulai, dan kisah itu seharusnya berakhir manis. Bukankah seperti itu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlibur ke Malang Selama 24 Jam? Berikut Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Malang memang penuh daya tarik maka tidak heran jika setiap hari selalu saja wisatawan yang datang untuk berkunjung ke kota ini. Malang memang berbeda, meskipun di beberapa tempat mulai macet tidak mengurungkan niat pecintanya untuk berkunjung. Jika kamu berniat berkunjung ke kota Malang hanya sehari, itenary ini bisa menjadi pertimbangan buatmu. Yuk, mari! 06.00 – 07.30, Jalan Kawi Mengisi perut dengan sajian khas kota Malang bisa menjadi alternatif buat kamu. Salah satu yang khas dari kota Malang adalah Pecel Kawi, yang berada di Jalan Kawi. Jika kamu tidak seberapa suka Pecel, di sepanjang jalan Kawi banyak kuliner lainnya. Lokasinya pun masih satu tempat dengan Pecel Kawi, ada Nasi Buk Madura, Widuri yang menyediakan masakan campur, dan Nasi Krawu. 08.00-10.00, Alun-Alun Puas dengan sarapan khas kota Malang. Kamu bisa mencari angkot LG menuju arah pusat kota. Ada Alun-alun, dan Tugu 0 kilometer di bawah jembatan penyebrangan. Tidak perlu khawatir, di alun-alun

Hari Bersama Sheila On 7, Pengalaman Pertama Nonton Konser

Tanggal 22 September 2016 adalah hari bersejarah buat saya. Bukan, saya tidak mendapat promosi jabatan atau Partner akhirnya melamar saya. Tapi pada tanggal tersebut saya berkesempatan untuk nonton konser. Yeay! Umur yang hampir menginjak angka 30, baru kali ini saya menonton konser. Hahaha. Norak? Iya, biarin. Yeay..foto dulu sebelum nonton konser | c: @perihujan_ Berawal dari rasa kecewa karena batal ke Jakarta, akhirnya saya menerima ajakan teman untuk nonton konser Sheila On 7 di Graha Cakrawala UM pada tanggal 22 September kemarin. Saya datang ke konser tanpa ekspektasi apa pun. Hanya saja sepanjang hari, di kantor saya memutar lagu-lagu Sheila On 7 sekedar mengingat lagu-lagu mereka kembali. Yeah, saya memang agak buruk soal musik. Selain suara sumbang saya, enggak ada yang dapat saya banggakan dari pengetahuan musik saya. Jika menurut jadwal acara, Sheila On 7 seharusnya mulai naik panggung pukul 9 malam. Tapi nyatanya hingga hampir pukul 10 malam, Duta dan g

Menjadi Beauty Vlogger Dadakan

Bekerja di media membuat saya belajar banyak hal, termasuk menjadi artis dadakan untuk mengisi konten video. Sudah 2 kali wajah saya muncul di chanel youtube vemale. Pertama video DIY membuat amplop lebaran dan kedua adalah video campaign #MyBodyMyPride . Di kedua video itu tidak ada satu pun yang mewajibkan saya bicara, saya cukup senyum-senyum depan kamera, dan semuanya beres. Tapi berbeda dengan konten video kali ini, selain bergaya dan senyum-senyum manis, saya juga harus bicara. Ok, karena kali ini saya harus mereview lipstik. OK LIPSTIK. Jeder!  Sebenarnya tidak masalah saya harus sok manis di depan kamera. Tapi ini saya harus memakai lipstik dan mereviewnya? Oh. Ok, saya memang cewek tapi kalau urusan makeup angkat tangan. Pakai bedak pun sudah syukur. Meskipun sekarang  sudah mau pakai skincare meskipun sekadar pembersih wajah dan pelembap. Anggap saja itu satu kemajuan. Dan sekarang saya harus mereview lipstik,dan bergaya di depan kamera. Cuap-cuap istilah lipstik, duh ra