Kamis, 01 Juni 2017

Sahur Apa?

Alhamdulilah bertemu Ramadan lagi.

Beberapa orang suka menanyakan menu sahur saya. Alih-alih kepo, mereka penasaran menu sahur seorang Ayu yang picky. Saya memang pemilih dalam soal apa pun termasuk dengan memilih menu sahur.

Lalu menu sahur apa yang kamu pilih?

Saya biasa minum air putih dan satu buah. Buahnya entah apel atau pear. Tapi 2 Ramadan ini saya memilih pear century. Alasannya pear centrury lebih manis dan kresh. Harganya gak terlalu mahal dan tentu saja kandungan airnya lebih banyak sehingga membuat saya terbebas dari dehidrasi.

Air putih yang saya minum saat sahur yaitu sebanyak 1 botol tupperware ukuran tanggung, ya setara 600ml. Kadang bisa lebih. Gak laper yu? Gak haus? Alhamdulilah, ritual sahur model begini sudah saya jalani sejak 6 tahun lalu. Malah saya lebih kuat dan tidak merasa lemas. Justru kalau makan nasi waktu sahur badan saya semakin lemas. Hehehe.

Dulu seseorang suka memarahi saya dengan kebiasaan sahur saya. Tapi waktu itu iya-iya aja. Kebiasaan sahur pun tetap sama. Hanya berubah saat saya pulang. Biar enggak dicap durhaka karena tidak makan sahur menu buatan ibu,

Tahun ini, saya masih melakukan ritual yang sama. Sahur dengan air putih dan buah, tapi sekarang ada tambahan lagi. Saya akhirnya minum susu dengan gambar beruang itu, iya yang iklannya ada naga terbangnya itu. HAHAHA.

Jadi kalau ada yang puasa tambah gemuk karena konsumsi gula meningkat malah sebaliknya. Saya tetap kurus dan tidak gemuk-gemuk :( Ketika semua berlomba berburu es dan kolak saat puasa, saya justru menghindarinya. Yha, anggap saja ini detoks. Toh, selama 11 bulan sebelumnya saya minum yang manis-manis terus.

Jadi, kamu kalau sahur pakai apa?

5 komentar:

  1. Iya bener sy jg ngerasa klu makaann nasi pas sahur sebenernya malah buat laper. Apalagi klu abis sahur tdr, bangun2 tambah2 laper+haus nya.
    Td nya sy kira sy doang yg aneh. Hahaha.. tp tetep sih aku mah bakal makan nasi klu sahur, takut aja kelaperan. Hha.. padahal cm mainset, lbh sering nggak sahur, asal niatnya sungguh2 lancar2 aja puasa.
    Tp klu buka puasa hrs bgd makan nasi. Soalnya pernah nyobain g makan nasi, perut lgsg kembung keisi angin, melilit pas jm 2 pagi 😭.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, hahaha..aku kalau buka g bisa kalau makan nasi langsung. Tetep urutannya air putih, sholat baru makan besar.

      Btw, salam kenal.

      Hapus
  2. aku juga ikutan nulis random ini, bisa sampe 30 hari gak yaaa? xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay, ada temannya...aku hari kedua kelewat. Buahahaha

      Hapus
  3. Sahurmu sehat tenan, saya sih biasa makan nasi + lauk seperti biasa karena buka puasa yg biasanya ga pake nasi hehe

    BalasHapus