Sabtu, 06 Juni 2015

Kafe Pustaka, sembari ngopi membangun literasi.

Saya mendengar kafe ini ketika dapat undangan dari Mas Denny teman dari komunitas Pelangi Sastra, Malang untuk datang ke acara bedah buku Kata Kota Kita. Karena rasa penasaran dengan wujud Kafe Pustaka ini maka saya mengiyakan tawaran Mas Denny untuk datang ke acara, sekaligus mewakili Klub Buku Malang.
 Kafe Pustaka, berada di dalam areal kampus Universitas Negeri Malang. Tempatnya persis disebelah Gedung Perpustakaan Pusat UM. Gedung yang dipakai Kafe Pustaka merupakan gedung bekas pojok BNI yang barada persis di depan FE UM.
Jam buka kafe Pustaka ini mengikuti jam pelayanan perpustakaan pusat. Sempat sedih, karena sudah membayangkan tiap minggu bisa mojok di kafe ini harus saya tangguhkan. Lalu apa istimewanya Kafe Pustaka ini? selain menunya harga mahasiswa banget mulai 3rb – 10rb saja. Kafe Pustaka ini merupakan tempat nongkrong seru seniman muda kota malang.
Di Kafe Pustaka, selain mendapat sajian minuman dan cemilan dengan harga merakyat teman-teman juga dapat menikmati fasilitas free wi fi yang (lumayan) kenceng. Di Kafe Pustaka pengunjung juga dapat membaca beberapa koleksi buku sastra yang disediakan khusus bagi pengunjung Kafe Pustaka.
Yang saya sesali hanya satu, mengapa Kafe Pustaka ada ketika saya sudah tidak kuliah lagi di UM. Hfft, benar kata orang ketika kita tak lagi jadi bagian dari seseuatu mereka akan terlihat berkembang begitu pesat *nangis*

Tapi bangga sih, setidaknya Kafe Pustaka berada di lingkungan almamater tercinta saya *muach*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar