Langsung ke konten utama

Prolog ( Ailya|Melia )



Pagi ini terlalu cerah untuk memaknai pagiku yang berawan. Aku melihatmu dari pantulan kaca yang melapisi meja makan kita. Meja makan yang selama tiga tahun ini menemani kita sarapan dan makan malam yang sering kita lewatkan dalam diam enam bulan terakhir ini. Kamu terlihat seperti biasa pagi ini. Seperti pagi-pagi yang kita lewati bersama selama tiga tahun pernikahan kita. Kamu memutar pinggiran roti bakar keju dengan sedikit taburan gula di atasnya, entah mengapa pagi ini aku membuatnya terlalu gosong. Mungkin kamu sedang sibuk memikirkan kira-kira sebelah mana kamu memulai untuk memakannya, agar gosongnya tak terlalu berasa pahit. 
Seharusnya kamu protes dengan hidangan sarapan kali ini, bukankah kamu dulu sering begitu? Protes ini dan itu, meski pada akhirnya tetap kamu makan juga nasi goreng keasinan itu atau roti bakar yang hampir separruhnya gosong.  Dan aku akan tersenyum manja ke arahmu, ketika kamu menghabiskan menu sarapanmu. Dan kamu tak akan tahan untuk tidak mengacak rambutku lalu mengecup keningku, seraya berucap bahwa kamu adalah suami paling beruntung telah memilihku.  Tapi itu dulu jauh sebelum sarapan kita lebih sering kita lewatkan dalam diam. Ketika kita semakin canggung satu sama lainnya. Ketika kamu betanya, masihkah kita sebut ini cinta?
Sementara itu aku masih menunduk, berharap pagi ini tak akan kulewati meski hanya mimpi.
“ Aku harap ini adalah jalan terbaik kita Mel, dan aku yakin kamu dapat melaluinya. Kamu wanita yang kuat “ katamu, seraya mengusap punggung tanganku.
Bagaimana kamu bisa berkata bahwa aku akan tabah menghadapi semua ini sendiri. Tiga tahun aku bertahan dari semua ini, bermimpi pun aku tak pernah.
Tuhan, jangan biarkan air mata ini jatuh. Meski pada akhirnya air mata ini dengan seenaknya jatuh menambah asin roti bakar mentegaku.
“ Maafkan aku “ katamu cepat, seraya mengusap air mataku.
Aku masih bungkam. Aku tak ingin kamu mengasihiku. Aku tahu perpisahan ini akan semakin menyakitkan dengan banyaknya air mata yang mendominasi saat kita memulai untuk duduk bersama, membicarakan hal-hal setelah ini semua. Setelah pagi ini berakhir.
“ Mel..”
“ Aku gak papa kok mas. Aku akan kuat, demi Kayla “ ucapku bergetar. Saat aku menyebut nama Kayla. Bagaimana aku menjelaskan semua ini padanya? Bagaimana aku menjelaskan tentang perpisahan ini?
Kamu menggenggam tanganku erat, alih-alih menguatkan. Ah, seandainya kamu tahu genggaman tanganmu merapuhkanku.
Aku melepas genggaman tanganmu, tanganku meraih berkas percerain kita. Bayangan pertemuan kita, pernikahan dan masa-masa menunggu kelahiran Kayla memenuhi cairan bening yang siap tumpah. Haruskah ini berakhir?
Aku menghapus air mataku yang sekali lagi memaksa keluar.
“ Maaf..” kataku tercekat. Kamu sigap megusap air mataku. Oh, Tuhan mengapa aku begitu lemah dihadapannya? Kuatkan aku Tuhan.
Aku memandang ke arah kamar Kayla. Kamar itu sepi, sudah seminggu ini ia berlibur ke rumah eyangnya. Ya, Tuhan apa yang harus aku katakan pada Kayla tentang semua ini?
Pandanganku beralih pada berkas perceraian kita. Dengan gemetar aku menandatangani berkas tersebut. Dengan lirih aku berdoa semoga benar ini yang terbaik.
“ Maafkan mama, Kayla “

note : gambar diambil dari google, key word "toast"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berlibur ke Malang Selama 24 Jam? Berikut Tempat yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Malang memang penuh daya tarik maka tidak heran jika setiap hari selalu saja wisatawan yang datang untuk berkunjung ke kota ini. Malang memang berbeda, meskipun di beberapa tempat mulai macet tidak mengurungkan niat pecintanya untuk berkunjung. Jika kamu berniat berkunjung ke kota Malang hanya sehari, itenary ini bisa menjadi pertimbangan buatmu. Yuk, mari! 06.00 – 07.30, Jalan Kawi Mengisi perut dengan sajian khas kota Malang bisa menjadi alternatif buat kamu. Salah satu yang khas dari kota Malang adalah Pecel Kawi, yang berada di Jalan Kawi. Jika kamu tidak seberapa suka Pecel, di sepanjang jalan Kawi banyak kuliner lainnya. Lokasinya pun masih satu tempat dengan Pecel Kawi, ada Nasi Buk Madura, Widuri yang menyediakan masakan campur, dan Nasi Krawu. 08.00-10.00, Alun-Alun Puas dengan sarapan khas kota Malang. Kamu bisa mencari angkot LG menuju arah pusat kota. Ada Alun-alun, dan Tugu 0 kilometer di bawah jembatan penyebrangan. Tidak perlu khawatir, di alun-alun

Hari Bersama Sheila On 7, Pengalaman Pertama Nonton Konser

Tanggal 22 September 2016 adalah hari bersejarah buat saya. Bukan, saya tidak mendapat promosi jabatan atau Partner akhirnya melamar saya. Tapi pada tanggal tersebut saya berkesempatan untuk nonton konser. Yeay! Umur yang hampir menginjak angka 30, baru kali ini saya menonton konser. Hahaha. Norak? Iya, biarin. Yeay..foto dulu sebelum nonton konser | c: @perihujan_ Berawal dari rasa kecewa karena batal ke Jakarta, akhirnya saya menerima ajakan teman untuk nonton konser Sheila On 7 di Graha Cakrawala UM pada tanggal 22 September kemarin. Saya datang ke konser tanpa ekspektasi apa pun. Hanya saja sepanjang hari, di kantor saya memutar lagu-lagu Sheila On 7 sekedar mengingat lagu-lagu mereka kembali. Yeah, saya memang agak buruk soal musik. Selain suara sumbang saya, enggak ada yang dapat saya banggakan dari pengetahuan musik saya. Jika menurut jadwal acara, Sheila On 7 seharusnya mulai naik panggung pukul 9 malam. Tapi nyatanya hingga hampir pukul 10 malam, Duta dan g

Menjadi Beauty Vlogger Dadakan

Bekerja di media membuat saya belajar banyak hal, termasuk menjadi artis dadakan untuk mengisi konten video. Sudah 2 kali wajah saya muncul di chanel youtube vemale. Pertama video DIY membuat amplop lebaran dan kedua adalah video campaign #MyBodyMyPride . Di kedua video itu tidak ada satu pun yang mewajibkan saya bicara, saya cukup senyum-senyum depan kamera, dan semuanya beres. Tapi berbeda dengan konten video kali ini, selain bergaya dan senyum-senyum manis, saya juga harus bicara. Ok, karena kali ini saya harus mereview lipstik. OK LIPSTIK. Jeder!  Sebenarnya tidak masalah saya harus sok manis di depan kamera. Tapi ini saya harus memakai lipstik dan mereviewnya? Oh. Ok, saya memang cewek tapi kalau urusan makeup angkat tangan. Pakai bedak pun sudah syukur. Meskipun sekarang  sudah mau pakai skincare meskipun sekadar pembersih wajah dan pelembap. Anggap saja itu satu kemajuan. Dan sekarang saya harus mereview lipstik,dan bergaya di depan kamera. Cuap-cuap istilah lipstik, duh ra