Senin, 15 September 2014

Lembur Sehat, ala Peri Hujan.

Lembur tidaklah asing bagi para pekerja, kerap kali pekerjaan yang menumpuk membuat seorang pekerja terpaksa bekerja ekstra. Bila umumnya waktu kerja delapan jam sehari, jika lembur bisa sampai dua belas jam bekerja. Untuk menyiasati agar tubuh tetap segar meski bekerja ekstra, simak tips berikut.
1.       Hindari Kopi.
Terkadang saat lembur, badan menjadi lelah dan biasanya dibarengi dengan mata yang mulai mengantuk. Biasanya Anda akan memilih untuk meminum kopi dengan harapan kafein yang terkandung dalam kopi menghindarkan anda dari mengantuk. Meminum kopi yang berlebihan mengakibatkan insomia dan dehidrasi. Jika terpaksa harus meminum kopi, hindari minum kopi instan minumlah kopi murni tanpa gula yang memberikan efek kafein yang sebenarnya.
2.       Olahraga ringan.
Siapa bilang bekerja di kantor Anda tidak dapat berolahraga. Sempatanlah untuk streching sederhana untuk meregangkan otot punggung yang kaku akibat banyak bekerja. Untuk Anda yang bekerja di depan komputer dapat memijat sekitar mata untuk menghindari mata lelah.
3.       Perbanyak minum air putih.
Tubuh akan mengalami dehidrasi yang akan membuat stamina menurun saat lembur. Usahakan untuk meminum banyak air putih, karena air putih dapat menjaga mood tetap baik. Dehidrasi dapat menyebabkan sakit kepala, kelelahan, dan berkurangnya konsentrasi yang berakibat tidak baik untuk kondisi tubuh anda saat lembur.
Lembur memang penting demi mengejar target terselesaikan deadline pekerjaan. Namun yang terpenting adalah kesehatan. Untuk itulah, pentingnya menjaga kesegran dan kesehatan tubuh meski saat lembur.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar